Fitur Pesan Suara WhatsApp Messenger Kini Bisa Didengar Dulu Sebelum Dikirim

#Tags

 WhatsApp kembali melakukan pembaharuan pada aplikasinya. Perubahan kali ini dijalankan untuk feature kirim pesan suara.

Salah satu fitur yang juga banyak disukai karena pengguna bisa membuat pesan tanpa harus mengetik ini dibuat perbaikannya. Setelah penggguna merekam suara untuk dikirimkan, pengguna dapat dengar atau preview lebih dulu hasil rekamannya, saat sebelum kedepan dikirim ke penerima. 

Fitur Pesan Suara WhatsApp Messenger Kini Bisa Didengar Dulu Sebelum Dikirim. Sumber :

 



Perihal penambahan tersebut itu udah disiarkan WhatsApp lewat account social media Twitter.

Perubahan tersebut dibuat untuk mengurangi peluang kekeliruan saat pemakai mengirimi pesan suara untuk pengguna penerima atau di WA Group.

7 Fitur Baru Whatsapp Yang Dirilis Sepanjang Tahun 2021


Dalam banyak kasus, banyak pengguna tidak berniat atau tidak sengaja merekam suara dan otomatis pesan suara tersebut terkirim. Walaupun sebenarnya, kemungkinan yang terekam merupakan pesan suara yang tidak selayaknya dikirim atau dikabarkan.

Saat ini WhatsApp sediakan tombol 'stop' saat pemakai lagi merekam pesan suara. Saat pemakai memencet tombol itu, pesan suara dapat didengarkan saat sebelum diantarkan. Ini jadi teknik WhatsApp menghindari pemakai dari ketidaksengajaan merekam suara dan mengirimi ke penerima atau WA Group.


Selain itu, WhatsApp sediakan tombol simbol tempat sampah untuk hapus dan membatalkan pengiriman pesan suara.

Pratinjau atau preview audio menjadi salah satu perbaikan dan perubahan yang dilakukan oleh Whatsapp untuk membuat Whatsapp semakin diminati penggunananya.