Arti Istilah Dalam Chat WhatsApp Seperti GC , VN, PM , PC, dan VC

#Tags

>

 Bogor, halamanbogor.com -- Sebagai salah satu aplikasi populer, WhatsApp memang tidak hanya dipakai untuk chat / berbicara secara teks, tapi bisa juga berkirim pesan suara, gambar, bisa juga telepon dan telepon video ( video call). Meski sudah bisa melakukan panggilan video, fasilitas chat masih tetap digunakan. 


Dalam chat WhatsApp kadang ada beberapa istilah yang mungkin banyak usia 35 tahun ke atas tidak tahu. Atau jika baru pertama kali menggunakan aplikasi WhatsApp juga begitu. Istilah ini menggunakan beberapa singkatan seperti GC, VC, VN, dan lainnya.

Artikel ini akan membahas beberapa singkatan atau istilah singkatan yang banyak digunakan dalam chat WhatsApp, sehingga saat melakukan chat secara pribadi atau chat group, bisa langsung paham apa artinya.


Istilah Dalam Chat WhastApp

Arti GC di WhatsApp



Tidak banyak yang tau apa itu arti GC di grup WhatsApp. Saat berkirim pesan dengan teman grup, maka beberapa dari mereka suka mengeluarkan singkatan GC.
Ada dua arti GC di grup WhatsApp. Hal itu tergantung dari kalimat yang menyertainya, berikut penjelasannya :
Pertama, GC bisa berarti Gerak Cepat. Misalnya, jika kamu berada di grup WhatsApp kelompok mata kuliah tertentu, kemudian salah satu anggotanya mengirim pesan yang berbunyi: "GC ya, tugasnya mau aku kumpulin." Artinya, teman kamu meminta kamu untuk mengumpulkannya lebih cepat.
Kedua, Arti GC selanjutnya adalah Group Chat. Kasus GC untuk makna ini sering terjadi di grup yang diisi oleh banyak orang. Salah satunya adalah grup kelas.  Saat ada pembagian kelompok, salah satu anggota grup kelas tersebut mengatakan "Kelompok A, gabung GC ya." Artinya, teman kamu meminta anggota kelompok A untuk gabung group chat.

Arti PC di WhatsApp

PC merupakan singkatan yang paling sering muncul di grup WhatsApp. Arti dari PC yang sesungguhnya adalah Personal Chat. Maksudnya, kamu disuruh untuk mengirim pesan ke orang tersebut secara pribadi.
Contohnya, "Yang mau mengumpulkan tugas bisa PC saya ya." Sehingga, maknanya adalah jika kamu hendak mengirim tugas, maka bisa mengirim tugas secara personal ke temanmu.

Arti PM di WhatsApp

PM memiliki arti yang mirip dengan PC. Kepanjangan dari PM adalah Personal Message yang artinya pesan pribadi. Jika salah satu teman di grup chat meminta untuk mengirim pesan kepadanya, itu artinya kamu harus mengirim pesan secara pribadi ke temanmu.

Arti VN di WhatsApp

 


VN adalah singkatan dari Voice Note, yang merupakan salah satu fitur dari WhatsApp. Voice Note adalah pesan chat yang berbentuk seperti suara rekaman dari si pengirim. Kamu bisa menggunakan fitur Voice Note dengan cara menekan ikon mic di sebelah kolom chat, kemudian mulailah bicara. Setelah sudah selesai berbicara, lepas ikon mic dan Voice Note akan otomatis terkirim.
 

Arti VC di WhatsApp

Beberapa pengguna mengartikan VC sebagai Voice Call namun beberapa lainnya mengartikan VC sebagai Video Call.
Jika kamu mendapati pesan tersebut, konfirmasi kepada temanmu apakah yang dimaksud Voice Call, artinya telepon atau Video Call yang berarti panggilan Video.

Demikian arti beberapa istilah / singkatan istilah yang dipakai di percakapan menggunakan WhatsApp . semoga informasi ini bisa bermanafaat dan Kamu tidak lagi bingung jika teman grup WhatsApp-mu mengirim pesan dengan singkatan-singkatan di atas.